Curi HP, Residivis Ini Kembali Masuk Bui

KEBUMEN – mediajateng.net

Niat untung malah buntung, mungkin itu ungkapan yang tepat untuk SN (24) warga Wadaslintang kabupaten Wonosobo. Dirinya tertangkap basah mencuri HP oleh pemiliknya dan dilaporkan ke polisi, Jumat (12/05) dini hari.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto menjelaskan jika saat ini SN sudah ditetapkan sebagai tersangka karena pencurian tersebut.

SN yang ternyata seorang residivis kambuhan karena kasus Curanmor di Wonosobo pada tahun 2009 tidak bisa mengelak saat dirinya tertangkap basah mencuri HP merk OPPO NEO 7 warna putih seharga Rp 1,8 Juta di komplek pasar tumenggungan Kebumen pada hari Jumat sekira pukul 02.00 wib.

Berdasarkan penuturan korban yang diketahui bernama Eko Kurniawan, (22) warga Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, saat itu dirinya sedang tidur di dalam truk selanjutnya terbangun karena ada yang menutup pintu.

“Saat dicek HP korban yang ditaruh di atas dashboard truk yang dikemudikannya hilang,” terang Willy

Sadar HP nya hilang, selanjutnnya korban melihat ada laki laki seperti keluar dari truk yang dikemudikannya itu.

“Tidak mau kecolongan, selanjutnya korban menghampiri SN yang sedang duduk di atas motornya. Saat digeledah korban menemukan HP nya yang hilang,” tandas AKP Willy.

Lanjut Willy, saat ini kasus tersebut sedang ditangani Polsek Kebumen Polres Kebumen.

Akibat perbuatannya, SN yang gemar mengkoleksi tatto di tubuhnya harus merasakan kembali dinginnya hidup di balik jeruji besi. Kenangan masuk bui di tahun 2009 harus terulang kembali untuk mempertanggung jawabkan aksinya tersebut. (MJ-303)