Buruh Bangunan Tersengat Listrik , Pemilik Rumah Diperiksa

Semarang –mediajateng.net -Seorang buruh bangunan mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya akibat tersengat listrik saat sedang mengerjakan pembangunan rumah kos milik Kusman di Jl. Kapas I, No. 91, Rt. 01/Rw. 05, Kel. Gebangsari, Genuk, Semarang , Sabtu 28/1 sekira pukul 17.00.
Akibat peristiwa itu korban yang mengalami luka bakar langsung dibawa ke Unit Gawat Darurat  RSI Sultan Agung Semarang.

Korban diketahui bernama Tuwarno(24 ) Warga Gumawang Rinjing, Rt. 04/Rw. 08, Watumalang, Wonosobo. Korban  yang saat kejadian bekerja sebagai buruh bangunan ikut pemborong yang bernama Samuin, yang saat itu mengerjakan pembangunan sebuah kos kosan di Jalan Kapas I.

Kapolsek Genuk Kompol Hendrawan Hasan saat dikonfirmasi memebenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya peristiwa itu bermula saat Tuwarno memindahkan besi kolom dari lantai bawah untuk dibawa ke atas

” Saat lewat samping dimana terdapat banyak kabel listrik tegangan tinggi berada tepat diatasnya korban tidak menyadari jika  besi kolom yang dibawa menyentuh kabel bertegangan tinggi . Korban tersengat dan mengalami luka bakar,” ungkap Hendrawan saat dihubungi melalui ponsel.

Petugas Polsek Genuk yang datang ke lokasi langsung melakukan pemeriksaan intensif kepada dua rekan korban masing masing Paroso (33) warga Wonosobo dan Sukarman (55) penduduk Kendal. Sedangkan mandor bangungan dan pemilik rumah juga tak luput dari pemeriksaan dan langsung diamankan ke Polsek Genuk.

” Empat orang kita bawa ke kantor ternasuk mandor dan pemilik rumah, sesangkan korban sampai saat ini masih menjalani perawatan di RSI Sultan Agung Semarang (MJ-303)

Comments are closed.