Bupati : Tingkatkan Sinergitas Seluruh Stakeholder Demi Kesejahteraan Masyarakat

KEBUMEN, mediajateng.net – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaning hadiri “Rapat Koordinasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Kebumen Tahun 2021” di Hotel Mexolie Kebumen pada Senin (22/03/2021).

Bupati dalam sambutannya berharap pertemuan ini menjadi satu upaya untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan sinergitas antar elemen masyarakat. Perkembangan situasi dan kondisi baik sosial, politik, dan budaya yang berkembang pesat pada masa kini perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan (deteksi dini) dengan melibatkan segenap elemen masyarakat guna mengantisipasi terjadinya konflik yang lebih luas. Dengan deteksi dan cegah dini adanya gangguan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), maka akan dapat mengurangi dan meminimalalisir gesekan, konfik dan kerawanan sosial di masyarakat.

“Saya berharap agar seluruh elemen masyarakat selalu bersinergi bersama dengan melaksanakan prinsip-prinsip komunikasi yang intensif, transparansi, dan kesetaraan dalam penyelesaian masalah serta komitmen mewujudkan kamtibmas,” ucap Bupati Arif.

Bupati mengapresiasi atas berbagai upaya yang dilakukan seluruh elemen masyarakat, sehingga sampai saat ini Kabupaten Kebumen masih tetap aman, damai, tertib dan kondusif. Tentu saja, kondisi semacam ini diharapkan terus dapat berjalan sesuai tujuan bersama.

“Kita hidup hanya satu kali, marilah bergandengan tangan saling bahu membahu untuk menjaga ketertiban bersama,” imbuh Bupati. (MJ/50)