Bupati Grobogan Staffkan Sekda

Grobogan-mediajateng.net
Kabar mengejutkan di kalangan Pemkab Grobogan. Rabu (1/3), Sekda Sugiyanto dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik. Berarti eselon yang dia jabat sekarang ini turun. Sebelumnya jabatan Sekda adalah pejabat Eselon II-A, sedangkan Staf Ahli Bupati Eselon II-B.
Pelantikan dan sumpah dilakukan Bupati Sri Sumarni di Gedung Riptaloka Setda, dihadiri seluruh pimpinan SKPD, dan para camat. Dalam kesempatan itu, bupati mengangkat Moh Nursyaid  yang seharinya menjabat Asisten I (Administrasi) Sekda sebagai pelaksana tugas (PLT) Sekda.
Dalam sambutannya, bupati menegaskan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan. Selain sebagai penyegaran, pergeseran jabatan tersebut karena berdasarkan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014, bahwa jabatan sekda dengan jabatan kepala dinas, kepala badan,staf ahli itu satu level dengan sebutan jabatan tinggi pratama.
“Berdasarkan Undang-undang ASN, jabatan tingga pratama paling lama lima tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi, dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapat persetujuanPejabat Pembina Kepegawaiandan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jadi, pergeseran jabatan ini sesuai aturan yang berlaku,” tegas bupati (MJ-505)

Comments are closed.