Bupati Demak : Turun Level 2, Prokes Jangan Kendor

Demak,mediajateng.net – Pemerintah Kabupaten Demak terus berupaya mencegah penyebaran dan  penularan Covid-19. Selain kampanye dan edukasi protokol kesehatan, juga  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Maayarakat (PPKM)

Berkat kerja keras antara Pemkab Demak bersama TNI – Polri dan sejumlah elemen masyarakat, kasus Covid-19 di Kota Wali turun drastis.

“Kabupaten Demak sudah turun level, dari level 4 turun menjadi level 2. Semua ini karena kerja keras kita bersama,” kata Bupati Demak Eistianah, saat jumpa pers penanganan Covid-19 di Kabupaten Demak, Selasa (7/9/2021).

Acara yang dipandu oleh Sekda Demak Singgih Setyono itu,juga dihadiri oleh Wakil Bupati Demak Ali Makhsun serta sejumlah kepala dinas.

Menurut Bupati Esti, turunnya angka covid di Demak selain gencarnya kampanye prokes dan dampak PPKM, karena hasil pelaksanaan vaksinasi.

Saat ini sekitar 46 persen warga Demak sudah melakukan vaksinasi. Gencarnya vaksiansi untuk menciptakan herd imunity (kekebalan kelompok).

“Alhamdulillah, vaksin untuk masyarakat Demak sudah mencapai 46 persen,” ungkap Bupati Esti.

Kendati kasus Covid-19 di Kota Wali menurun, Bupati Esti mengingatkan masyarakat untuk senantiasa waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir dan bisa mengancam setiap saat.

“Jangan lupa maskernya dipakai,itu untuk melindungi kita. Meskipun turun level prokes jangan sampai kendor,” ujar Bupati Esti. (MJ/60)