Baru Keluar dari LP, Residivis Ini Kembali Masuk Bui

Sukoharjo – Mediajateng.net

Kapok Lombok mungkin Sanepo Jawa ini pantas disandan WAR (22), warga Prajenan, Kelurahan Baturan, Kabupaten Klaten seorang residivis yang krmbaki berurusan lagi dengan Polsek Kartasura, Polres Sukoharjo, Lantaran kedapatan mencuri di rumah Kost Jln Menco 10, Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Rabu (06/05/2017) yang lu

WAR tertangkap basah oleh warga sesaat setelah melakukan pencurian di rumah kost yang ditingali Rizky Savira Apriliani seorang mahasiswi Universitas Muhamadiyah Surakarta.

Kapolsek Kartasura AKP Demiyanus Palulungan mengatakan pelaku merupakan seorang residivis spesialis pencurian di tempat kost. Pelaku juga baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Surakarta pada awak Mei 2017.

“Dari pengakuan pelaku, dia sudah melakukan pencurian sebanyak 5 kali dan baru pulang dari LP Surakarta pada bulan Mei,” kata AKP Demiyanus Palulungan, Senin (08/05).

Lanjut AKP Demiyanus Palulungan, saat ini pelaku masih di amankan di Mapolsek Kartasura untuk penyelidikan lebih lanjut. Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa Hp merk Lenovo A700 beserta Chargernya dan sebuah dompet oranye merk Adorabel. Pelaku dikenai pasal 362 tentang pencurian, dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. (MJ-303)