Antisipasi Kejahatan dan Teror, Polres Demak Terjunkan Tim ‘Mahesa Jenar’

DEMAK, Mediajateng.net – Guna menekan angka kejahatan dan teror di Kabupaten Demak, jelang Pilkada Jateng 2018, Polres Demak, menerjunkan satu unit khusus.

Tim beranggotakan 20 personel yang diberi nama Mahesa Jenar tersebut, mulai bertugas Senin (5/3/2018) malam.
Mereka bertugas memberantas semua jenis tindak kejahatan di wilayah Demak, terutama selama gelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.

Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, mengatakan, Tim Mahesa Jenar dilengkapi dengan senjata laras panjang, senjata laras pendek, helm standar perang, kamera, serta kendaraan roda dua dan roda empat.

Dibentuknya tim khusus ini, untuk menciptakan keamanan dan keteriban di masyarakat, khususnya mencegah kejahatan di jam – jam tertentu  yang rawan kejahatan, utamanya pada malam hari.

” Tim Mahesa Jenar ini, melakukan patroli di lokasi dan jam – jam rawan tindak kejahatan, terutama malam hingga dinihari. Tim ini bergerak mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.30 WIB, ”
kata Maesa, Kamis ( 8/3/2018) pagi.

Selama pelaksanaan pesta demokrasi di Jateng, sambung Maesa, potensi kejahatan akan semakin besar.Dengan adanya pasukan Mahesa Jenar tersebut, diharapkan bisa menciptakan suasana aman dan kondusif di Kota Wali ini.

“Selain menindak pelaku kejahatan dan teror selama Pilkada Jateng, pasukan Mahesa Jenar juga mempunyai tugas melakukan pembinaan terhadap pemuda, tokoh agama serta tokoh masyarakat, untuk ikut menjaga kondusifitas di wilayahnya masing masing, ” kata dia.

Selain patroli malam di lokasi rawan tindak kejahatan, tim Mahesa Jenar juga fokus bergerak untuk memantau situasi kamtibmas di daerah para tokoh politik di Kabupaten Demak.

“Kita bertekad memberantas segala bentuk kejahatan dan penyakit masyarakat di Demak. Dengan patroli ini, kami akan langsung menindak jika ditemukan adanya tindak kejahatan maupun teror selama pelaksanaan Pilkada Jateng,” tandasnya.