2017, Unwahas Tambah Dua Program Master

Semarang, Mediajateng.net-Universitass Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) akan kembali membuka program studi baru pada tahun mendatang. Setelah sebelumnya membuka jurusan kedokteran, kali ini kampus dengan tagline intelektual yang berkarakter itu, akan menambah program studi master atau jenjang strata dua (S2).

Hal itu diungkapkan Rektor Unwahas Dr. H Mudzakir Ali MA dalam temu alumni yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (11/12) di Kampus II Fakultas Kedokteran Gunungpati Semarang.

“Insyaallah tahun depan kita akan menambah dua program studi baru khusus master Manajemen dan Hukum. Mohon doanya dari semua alumni, karena sekarang yang ada baru program master PAI, dan Ekonomi Muamalat,” terangnya

Lebih lanjut, Mudzakir Ali mengatakan pihaknya saat ini sudah mengurus perijinan menuju ke sana. “Ijin sudah kita urus semua tinggal nunggu hasilnya saja keluar. Apalagi tahun mendatang juga akan ada yang udah jadi professor, antara lain Dr. Noor Achmad MA, Dr. Noor Hadi. Jadi cukup syarat menuju ke sana, sebagian dosen masih berjalan doktoralnya,” paparnya

Sementara itu, Mantan Rektor Unwahas Dr. Noor Achmad MA dalam sambutannya meminta seluruh alumni Unwahas untuk selalu dapat memberi manfaat di masyarakat dan jangan cepat putus asa ketika sedang mendapat cobaan.

“Haram hukumnya alumni Unwahas putus asa. Meski tidak dari kampus besar tapi terbukti sudah banyak lulusan kita mampu bersaing. Jadi teruslah berjuang sesuai kompetensi masing-masing, buktikan kalau kalian semua mampu,”pesan anggota DPR RI Komisi X itu

Dikatakannya saat ini sudah banyak alumni yang berhasil, bahkan ada alumni berasal dari jurusan teknik telah menjadi peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Sebagian pula memilih berkiprah diorganisasi sosial seperti NU serta terjuan di dunia politik.

“Maka pada momentum pulang kampung ini, kita perkuat lagi, kita pompa lagi bagi yang mungkin sekarang belum berhasil. Jangan putus asa, yang sudah berhasil kawannya dirangkul. Mari bersama-sama berbuat memberi manfaat bagi masyarakat luas” pungkasnya (*)

Comments are closed.