27.097 Warga Belum Teraliri Listrik

GROBOGAN- mediajateng.net

Sebanyak 27.097 penduduk yang tinggal di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Grobogan belum teraliri listrik dari Perusahaan Listik Negara (PLN).

“Jumlah itu setara dengan 7 persen jumlah penduduk berdasarkan jumlah Kartu Keluarga (KK) di Kabupaten Grobogan,” ungkap Mundakhir, Manager Area PLN Demak, dalam gethering bersama journalis pokja Grobogan, Rabu (19/7).

Dari catatan jumlah pelanggan yang tersebar di tiga rayon yakni Rayon Tegowanu, Purwodadi dan Wirosari, saat ini mencapai 93% atau setara dengan 360.000 pelanggan yang menikmati sekitar 50 mega volt ampere.

“Sayangnya, saat kita melakukan koordinasi untuk meminta data pemerintah daerah (Pemkab) tentang dimana warga yang belum berlangganan listrik, pemkab tidak memiliki. Karenanya, kendati sudah delapan bulan mandiri kita belum bisa lakukan pemasangan,” tambahnya.

Ada informasi, daerah yang belum terlayanan listrik terlayanan listrik tersebar di Bangsri, Gabus, Plosorejo, Pulokulon, dan Tawangharjo.

“Namun kita masih terus melakukan sosialisasi agar warga yang belum terlayanani bisa segera mendapat pelayanan listrik,” ungkap Mundhakir yang didampingi Joko Susilo, Menejer Transaksi Energi. (MJ-505)