Polres Kendal Tangkap Remaja Spesialis Curanmor dan Penadahnya

Kendal – mediajateng.net

Seorang remaja spesialis pencurian sepeda motor berhasil ditangkap gabungan Tim Opsnal dan Unit Sat Reskrim Polres Kendal, Senin (26/6). Tersangka DA alias Gerandong (18) warga Desa Margosari Kec. Patebon Kab. Kendal ditangkap dari hasil penelusuran laporan perkara curanmor yang terjadi pada 8 Juli 2016 silam dengan TKP di garasi PT. Harapan Mulya Desa Brangsong Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, melalui Kasat Reskrim AKP Aris Munandar, menjelaskan bahwa pelaku DA telah mencuri satu unit Honda Supra X Nopol H 2493 HD di wilayah Brangsong. Setelah dilakukan introgasi kepada bersangkutan tersangka mengaku telah melakukan curanmor barang bukti hasil kejahatannya dijual kepada Mj warga Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh Kabupatem Kendal di wilayah Batang seharga Rp 700.000,-.

“Dari pemeriksaan tersangka DA ia telah melakukan perbuatan curanmor sebanyak 5 kali dan pencurian di rumah kosong sebanyak 13 kali”, ungkap Aris dalam rilis yaang dikirim ke mediajateng.net Kamis (29/6).

Aris juga menambahkan setelah dilakukan pengembangan, Polisi juga dapat menangkap Mj sebagai penadah beserta satu unit motor Honda Supra X Nopol H 2493 HD. Kedua tersangka kini meringkuk di ruang tahanan Polres Kendal untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tersangka DA dijerat dengan pasal tindak pidana curanmor sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ke 5 Kitab Undang-undang Hukum Pidana, sedangkan Mj sebagai penadah dikenakan pasal 480 KUHP. (MJ-303)