Satgas Mafia Pangan Polda Jateng Gerebek 2 Gudang Gula Di Bloran, 1240 Ton Disita

Semarang – mediajatrng.net

Petugas Subdit I Industri Perdagangan dan Investasi (Indagsi) Diteeskrimsus Polda Jateng kembali menggrebek gudang yang diduga melakukan penimbunan Gula Kristal putih di dua gudang daerah Blora pada harii Rabu (24/5) sekira pukul 01.30. Sebanyak 1240 Ton. Dua gudang milik Slamet dan Abdul Cholil.

Direskrimsus Polda Jateng Kombes Lukas Akbar Abriari mebgatakan Petugas kali pertama menemukan 1107 Ton Gula Kristal Putih merek GENDHIS diduga milik LK yang disimpan disebuah gudang lain, milik Slamet yang terletak di Ds. Ngurah Harjo, RT.01/RW.01, Kec. Kunduran, Kab. Blora.

” Gudang tersebut menurut keterangan pemilik, disewa selama 2 tahun oleh Davit Untuk dijadikan gudang dari PT GMM.Karena . Davit belum diketemukan, dan untuk pengamanan barang bukti, maka Tim melakukan upaya paksa melakulan pembongkaran kunci gudang,” ungkap Lukas

IMG-20170526-WA0005

Lukas menambahkan Kemudian terhadap 1107 ton , sementara diamankan dengan memberikan garis polisi dan dititipkan kepada Pemilik Gudang. Sedsngan Tim sudah membuat Tanda Terima dan Penitipan Barang serta Pemeriksaan di Mapolsek Ngawen Blora.

Sementara itu Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Lolda Jateng yaang juga anghita Satgas Mafia Pangan AKBP Egy Adrian Suez ditempat terlisah juga berhasil menemukan 133 TON Gula Kristal Putih merek GENDHIS (diduga milik LK , tersangka yg sama pada penemuan 35 Ton gula di Kendal) disimpan disebuah gudang milik Abdul Chilil yang terletak di Dkh. Sambiroto, RT.06/RW.01 Ds. Berbah, Kec. Ngawen, Kab. Blora.

“Gudang tersebut menurut keterangan pemilik disewa selama 2 tahun oleh David mantan karyawan PT.GMM anak buah LK. Untuk dijadikan gudang PT GMM,” tukas Egy

Kini pihaknya masih melajukan pengejaran teradap Davit yang diduga melajukan penimbunan. Untuk sementara bsrsng bukti sebanyak 1240 ton Gula Pasir Kristal dititipkan Polres Blora sambil menunggu penyidikan lebih lanjut ( MJ-303)