1.700 Banser dan Anshor Grobogan Siap Jika Diminta Amankan Jakarta

GROBOGAN, Mediajateng.net – Banser dan GP Ansor Kabupaten Grobogan siapkan 1.700 personel untuk diberangkatkan mengamankan istana Jakarta. Pasukan muda akan bersama pasukan asal Jawa Tengah lainnya untuk bersama Tentara Nasional Indonesai (TNI) dan Polri mengamankan Negara.

Ketua Banser Kabupaten Grobogan Sirajuddin, ditemui di Markas Komando, mengaku, Banser siap bersama TNI dan Polri mengamankan Negara.  “Banser Grobogan siap. Banser 1 komando untuk amankan NKRI. Maka kita siap dibelakang TNI dan polri berantas penghianat negara,” ungkapnya, kemarin.

Untuk itu pihaknya melakukan gelar koordinasi kesiapan pasukan Grobogan terkait keamanan negara. Jika istana terancam kita siap ke Jakarta. “Jika negara meminta kita berangkat. Jika mereka omong jihat, kita siap jihat juga pasukan ada 1.700 Banser dan Ansor,” tambahnya.

Kesiapan serupa dikumpulkan Ketua GP Ansor Kabupaten Grobogan Ahmad Fatoni SpdI, dalam intruksi yang disampaikan Banser se-Jateng siap dan siapkan barisian kuatkan diri masing-masing beserta jajaran untuk betul-betul siapkan barisan ketika negara memanggil Ansor dan Banser untuk amankan NKRI.

Karena gerakan beberapa waktu lalu yang sempat gegerkan NKRI dan rong-rong terindikasi ditumpangi atas nama agama yang akan merong-rong NKRI. “Dalam waktu dekat akan terus koordinasi untuk isi data base dan bila negara memanggil kita sudah siap amankan NKRI. Karena ini pentingn dari beberapa agenda tidak hanya aganda poliitis tapi terselip tumpangan yang menunjukan aliran keras ada,” tambanya.

Kemunculan itu, tambah dia memanfaatkan moment yang ada. “Moment ini dimanfaatkan mereka. GP Ansor dan Banser siap jika suatu saat negara memanggil,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan Banser dan GP Ansor se Kabupaten Grobogan juga sempat mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathan yakni lagu Patriotieme karya cipta Kyai H Wahab Hasbullah.(MJ-070)

Comments are closed.