Yuk Simak Profil Istimewa Anggota Polres Grobogan Ini

GROBOGAN, Mediajateng.net – Pada puncak Hari Bhayangkari, Rabu (11/07/2018) kemarin, ada keistimewaan sendiri di lingkungan Polres Grobogan. Tiga personel polisi mendapatkan penghargaan atas prestasi dan dedikasinya selama bertugas di lingkungan Polres Grobogan. Satu diantaranya merupakan perwira berpangkat Ipda. Dia adalah Ipda Eko Sri Luvianto, MH.

Hari itu, suami dari Brigadir Novi Ariani Indiyanti ini, menerima penghargaan dari Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq. Ayah dua anak ini mengaku sangat bersyukur dengan penghargaan yang baru saja diterimanya itu.

“Betul, saya kemarin menerima penghargaan atas prestasi kerja di Polres Grobogan. Penghargaan itu saya terima pada saat puncak Hari Bhayangkara ke 72 di hadapan Kapolres Grobogan, para tamu undangan, dan teman-teman lainnya pada saat upacara,” tutur putra pertama dari pasangan Mulyoto dan Tri Widyaningsih ini.

Kepada mediajateng.net, Ipda Luvi mengatakan penghargaan itu diperolehnya atas lima prestasi yang diraihnya. Pertama, pada bulan Januari 2018, Ipda Luvi telah membuat peraturan kepolisian tentang Pengamanan Markas Polres Grobogan.

“Karena prestasi ini, saya mendapatkan ucapan dan apresiasi dari Kapolda Jateng sehingga Polres lainnya di jajaran Polda Jateng diperintahkan untuk meniru,” katanya.

Prestasi kedua yang pernah dilakukannya yakni memiliki inovasi di bidang pembinaan dengan mengaktifkan pelatihan bola voli di Mapolres Grobogan yang diikuti personel Polres Grobogan dan masyarakat umum. Selain itu, Ipda Luvi yang memang hobi berolahraga ini juga berpartisipasi dalam membawa tim bola voli putri Polres Grobogan meraih juara II dalam turnamen bola voli antarklub di kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora pada bulan Maret 2018 lalu.

“Untuk prestasi yang keempat saya yaitu meningkatkan pembuatan produk hukum di lingkunga Polres Grobogan berupa SOP sebagai pedoman bagi personel dalam pelaksanaan tugas sehingga dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2018, SOP di Polres Grobogan sudah berjumlah 160 buah,” papar pria yang kini menjabat sebagai Paur Rapkum Subbag Hukum Bagsumda Polres Grobogan.

Sikap tegas dan disiplin yang dimilikinya juga berpengaruh pada prestasinya yang paling akhir yakni memiliki dedikasi tinggi, respon yang cepat terhadap perintah atasan dan integritas dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

“Dari tiga yang mendapatkan penghargaan tersebut, saya adalah satu-satunya perwira yang menerima penghargaan ini. Dua teman saya juga mendapatkan penghargaan. Mereka adalah personel bintara dari Bhabinkamtibmas,” tambah alumnus SMAN 1 Purwodadi ini.

Prestasi Ipda Luvi ini tidak lepas dari peran lingkungannya. Termasuk keluarganya. Ia bersyukur meski waktunya lebih banyak dipergunakan untuk bekerja, namun istri dan anak-anaknya terus mendukung. Terlebih kedua orang tuanya yang menjadi inspirasi baginya.

“Keluarga sangat mendukung terhadap profesi saya dan terus memotivasi saya untuk bekerja dengan semangat dan ikhlas,” ungkapnya.

Atas penghargaan tersebut, Ipda Luvi mendapatkan ucapan selamat dari para Pejabat Utama (PJU) Polres Grobogan serta FKPD Kabupaten Grobogan diantaranya Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni dan jajarannya.

“Mereka berpesan kepada saya agar kinerja yang sudah saya terapkan sehari-hari terus ditingkatkan,” pungkas alumnus magister hukum Unisri ini.