Upacara HUT TNI ke-76 Dilaksanakan Virtual

Purbalingga, mediajateng.net – Masih dalam suasana pandemi Covid-19, Upacara HUT TNI ke-76 tidak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H.,M.Han beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Purbalingga hanya mengikuti upacara secara terbatas melalui video streaming atau virtual di Mako Yonif 406/CK Bojong Purbalingga, Selasa (5/10/2021).

Usai melaksakan Upacara virtual, Dandim 0702/Purbalingga saat dikonfirmasi awak media menuturkan jika situasi yang ada saat ini menuntut semua pihak untuk mengutamakan melaksanakan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan.

“Masih dalam masa pandemi jadi tidak ada perayaan apalagi pengumpulan masa dalam jumlah banyak sehingga kita upacara juga virtual mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkap Dandim menjelaskan.

Namun meski tidak ada kegiatan pengumpulan masa, Dandim menyebutkan jika berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke-76 di Kodim 0702/Purbalingga tetap dilaksanakan pihaknya.

“Kegiatan secara terbatas tetap kita laksanakan diantaranya, Ziarah nasional, doa bersama, tabligh akbar virtual, pemberian bantuan paket sembako dari TNI Polri maupun puncaknya yaitu upacara yang dilaksanakan virtual bersama Forkopimda Purbalingga,” jelas Dandim.

Usai Kegiatan upacara, Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan, S.I.K, M.H. turut memberikan kejutan kepada unsur TNI yang ada dengan memberikan tumpeng dan kue ulang tahun serta memberikan ucapan selamat kepada Dandim 0702/Purbalingga selaku perwakilan unsur TNI di Purbalingga.

“Dirgahayu ke-76 TNI, semoga TNI makin jaya dan profesional serta dapat bersatu, berjuang, agar kita semua pasti menang sesuai dengan tema HUT TNI tahun ini,” ungkap Kapolres. (MJ/50)