Uang 1,4 Milyar Raib Dari ATM, Diduga Dicuri Oleh Teknisi

Semarang – mediajateng.net

PT Advantag Semarang melaporkan dua orang teknisinya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang. Pelaporan itu dilakukan lantaran pria berinisial BAP (34), warga asal Bojonegoro dan AF (35) itu diduga mencuri uang Rp 1,4 milyard milik perusahan yang bergerak dibidang jasa layanan manejemen keuangan tersebut.

Saat melapor Imam Syafari (48), perwakilan dari pihak perusahaan mengatakan, dugaan pencurian yang dilakukan teknisi tersebut bermula saat pihaknya memerintahkan terlapor untuk memperbaiki mesin ATM di dua lokasi di Semarang.

“Kami memerintahkan keduanya pada Kamis 12 Oktober sampai Sabtu 14 Oktober 2017 untuk memperbaiki dua Anjungan Tunai Mandiri (ATM),” ungkapnya kepada petugas SPKT Polrestabes.

Setelah memberi tugas kepada teknisi itu untuk memperbaiki mesin ATM dalam jangka waktu tiga hari ini, pihaknya justu menerima laporan kalau mesin ATM di dua lokasi tersebut bermasalah.

Mendapati itu pihakya kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan pembenahan terkait laporan tersebut. Namun saat melakukan tindakan tersebut pihaknya menemukan segel kaset yang berada di mesin ATM tersebut terbuka.

“Saat dilakukan pembenahan kami menemukan segel kaset yang sudah terbuka, ” jelasnya. Curiga dengan temuan itu pihaknya kemudian melakukan pengecekan lebih lanjut hingga diketahui saldo berkurang.

“Begitu sampai kantor kami cek ternyata saldo di mesin atm tersebut berkurang,” ungkapnya.

Temuan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penelusuran hingga pihaknya mengetahui kalau uang miliaran rupiah tersebut diambil terlapor saat menjalan tugas.

Sementara itu Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengatakan, terkait pelaporan tersebut sudah diketahuinya.

“Sudah masuk ke saya laporan kasus itu Ini masih dalam tahap penyelidikan,”Pungkasnya (MJ-303)