Tim Investigasi Bakal Dikawal Komisi X DPR RI

SEMARANG, Mediajateng.net – Kekecewaan orang tua 380 siswa unggulan SMAN 3 Semarang belum terobati. Namun beberapa pihak menegaskan agar permasalah ditangani sepenuhnya tim investigasi.
Tim investigasi yang pegang olah Masruki, yang merupakan Rektor Univeristas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dalam waktu dekat akan melapor ke Kemenristek Dikti. Anggota DPR RI Komisi X, Noor Achmad menjelaskan bahwa pihaknya akan mengawal tim invetigasi. “Selama melakukan tugasnya, saya akan mengawal Tim Investigasi. Agar kejelasannya dapat dicapai, salahnya dimana, apakah standar prosedurnya, atau pihak sekolah atau sistem. Akan kita cari semata-mata untuk perbaikan sekarang atau ke depan,” kata dia, kemarin.
Menurut Noor Achmad, jangan sampai 380 siswa unggulan ini menjadi korban. “Potensi mereka luar biasa, jangan dikorbankan begitu saja. Tim Investigasi ini harus bekerja dengan cermat,” terang dia.
Noor Achmad juga tidak memungkiri adanya gejala dari orang tua siswa yang akan melayangkan somasi, jika memang sekolah yang melakukan kesalahan. “Tapi diselidiki dulu lah, semoga segera ada titik terang,” harapnya.
Seperti diberitakan, sebanyak 380 siswa SMAN 3 Semarang atau seluruh siswa IPA reguler tidak lolos dalam seleksi SNMPTN 2016. Kondisi berbeda terjadi dimana lulusan kelas IPS ada 24 dari 44 siswa yang berhasil mendapat bangku kuliah melalui jalur SNMPTN. (MJ-069)

Comments are closed.