Tiga Anggota Polres Kendal Positif Pemakai Narkoba

SEMARANG, Mediajateng.net – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Jawa Tengah menjatuhkan sanksi disiplin kepada tiga anggota Polres Kendal yang positif mengonsumsi narkoba saat digelar tes urine secara acak pekan lalu.

Selain sanksi disiplin, mereka juga menjalani rehabilitasi untuk penyembuhan ketergantungannya pada narkoba. Tiga anggota Polres Kendal yang positif konsumsi narkoba masing masing Ipda AS yang bertugas di Satuan Intelijen dan Keamanan, Aiptu YAS bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dan Brigadir AB bertugas di Unit Satwa Satuan Sabhara Polres Kendal.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan proses rehabilitasi ketiga anggota Polres Kendal dilakukan di RS Bhayangkara Semarang.

“Selain rehab, sekaligus juga kita lakukan sanksi disiplin,” ujar Condro Kirono.

Lanjut Condro, proses pengembangan terus dilakukan. Termasuk pemasoknya. Condro mengaku sudah menginstruksikan ke semua Polres jajaran di wilayah hukum Polda Jawa Tengah untuk melakukan tes urine. Dilakukan dengan acak dan dadakan. Walau demikian, Condro mengakui belum semuanya merata.

“Akan kita koordinasikan dengan Badan Narkotika Provinsi (BNNP Jawa Tengah), tentunya bergilir,” ungkap Condro.

Sementara Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Budi Haryanto, mengatakan hasil uji laboratorium terhadap urine tiga oknum polisi dari Polres Kendal sudah keluar.

“Sudah keluar hari Rabu kemarin, positif narkoba. Mereka itu pengguna, kami rehab sanksinya disiplin,” tambah Budi.

Namun demikian, Budi belum bisa memastikan sanksi disiplin seperti apa yang dijatuhkan ke masing-masing oknum polisi itu. Sebab, sanksi itu akan dijatuhkan melalui sidang internal dari Propam.

“Secepatnya kami proses,” imbuh Budi.

Seperti telah diberitakan Mediajateng.net sebelumnya, tiga anggota Polres Kendal itu terbukti positif urinenya mengandung narkoba saat dilakukan tes urine secara acak pada Rabu (26/10/2016) dalam  kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin anggota oleh Bidang Propam Polda Jawa Tengah. (MJ-303)

Comments are closed.