Tebar Kepedulian, Relawan Kemanusiaan Dan Satlantas Polrestabes Semarang Bagikan Nasi Bungkus

Semarang, Mediajateng.net, – Untuk menumbuhkan kepedulian antara sesama, Tim Relawan Kemanusiaan Kota Semarang, bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Semarang membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga dan tukang becak di sekitar Bundaran Bubakan dan Pasar Dargo Semarang, Kamis (27/2/).

Meski sempat diguyur hujan deras, kegiatan sosial yang dilakukan Tim Relawan Kemanusiaan Kota Semarang tetap berjalan. Bahkan dalam hitungan menit, ratusan nasi bungkus ludes jadi rebutan.

Salah warga Jalan Mataram,Wandiyan menyampaikan terimakasih atas kepedulian yang diberikan. Baginya yang berprofesi seorang tukang becak, satu bungkus nasi menjadi solusi penghilang lapar. Ia melintasi Bundaran Bubakan untuk mencari penumpang.

“Sudah lama tidak ada pembagian nasi bungkus. Alhamdulilah dapat rejeki, itung-itung tidak usah beli makan,” katanya, ketika ditemui di sela pembagian nasi bungkus di Bundaran Bubakan.

Sementara itu menurut Harsono, selaku Bendahara Tim Relawan Kemanusiaan Kota Semarang , kegiatan ini merupakan agenda rutin timnya, yang dilaksanakan tiap hari Kamis.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud perhatian kepada sesama. Kami juga ingin menyadarkan kepada rekan-rekan kami di tim relawan, bahwa masih banyak orang di sekitar kita yang masih membutuhkan uluran tangan kita. Sebenarnya tak ada maksud tertentu, kami hanya ingin berbagi dengan sesama,” katanya, di sela pembagian nasi bungkus di Pasar Dargo Semarang, Kamis (27/2).

Ia menambahkan, selain pembagian nasi bungkus, pihaknya juga melakukan kegiatan di luar rutinitas Kamis Berbagi. Beberapa kegiatan yang telah dan akan terus dilaksanakan, yaitu memberi bantuan kepada panti jompo yang ada di Kota Semarang. Bantuan yang diberikan pun, disesuaikan dengan kebutuhan warga di panti jompo yang ada.

“Bantuan memang tidak besar. Jika warga panti jompo banyak yang membutuhkan minyak gosok, kami akan bantu beberapa minyak kayu putih untuk penghangat. Jika ada yang butuh sprei atau bantuan lain, akan kami sediakan dengan cara swadaya dan dibantu beberapa anggota kepolisian dari Satlantas Polrestabes Semarang, yang memang banyak mensupport kegiatan kami,” paparnya.

Ketua Tim Relawan Kemanusiaan Kota Semarang, Sunatha Liman Said menambahkan, kegiatan Kamis Berbagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Semarang, dengan pelindung Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi. Sasarannya adalah warga kurang mampu, dan butuh uluran tangan.

“Kami juga selalu siap membantu jika ada kasus bencana alam seperti banjir. Saat ini kegiatan kami hanya fokus pada kegiatan sosial dan kemanusiaan. Tak hanya di Kota Semarang, tapi juga wilayah sekitar Semarang,” katanya. (ot/mj)