Semarang Genggam Juara Umum POPDA SMP Se Jateng 2016

SEMARANG, Mediajateng.net – Kehebatan atlet muda berbakat dibawah binaan Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang terbukti. Dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar  Daerah (POPDA) Jawa Tengah 2016, Pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTS), atlet yang masih duduk di bangku sekolah berhasil merebut kembali posisi juara pertama dari Kota Surakarta.
Torehan prestasi ini, tidak saja membanggakan kota Semarang sebagai tuan rumah, namun juga makin memantapkan pembinaan atlet Semarang yang makin maju. “Kemenangan kalian adalah kebanggaan warga kota. Jadi saya minta rebut kembali posisi juara pertama,” pesan ‎Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memompa semangat juang atlet.
Bermodal semangat yang diberikan Mbak Ita panggilan sehari-hari Wakil Walikota, para atlet, yang satu diantaranya merupakan perenang dari club Speactruk, berhasil mendapat prestasi dengan mengumpulkan 55 medali yakni 28 emas, 15 Perak dan 12 Perunggu. Posisi itu unggul dari Kota Surakarta yang hanya mendapat 47 medali.
‎Kebanggaan serupa diungkapkan, Aloysius Agus, Kasi Prestasi Dispora Kota Semarang. Agus menjelaskan tim Popda Kota Semarang mampu menempati posisi perolehan medali terbanyak kendati tidak mengikuti semua cabang olahraga. “Posisi juara umum sudah di depan mata karena Popda tinggal menyisakan dua pertandingan. Yakni Sepak Bola dan Bola Voli,” ungkap Agus.
Sedang, satu pertandingan yang tidak diikuti yakni ‎sepak takrow setelah tersisih dalam babak penyisihan di tingkat karisidenan. “Popda SMP tahun 2016 kota Semarang hanya ikut 13 dari 14 cabor yang dipertandingkan. Namun demikian posisi juara pertama tinggal beberapa langkah,” tambahnya.
‎Hal senada diungkapkan Jarit Murdiyanto, Kabid Prestasi dan Olahraga, Dispoda Kota Semarang. Diharapkan prestasi yang diperoleh dari atlet Popda SMP bisa diikuti atlet Popda SD dan SMA. “Popda 2016, Kota Semarang berhasil menjadi juara umum kendati hanya mengikuti 13 dari 14 cabor,” ungkap. (MJ-070)

Comments are closed.