Semangat Untuk Mahesa Jenar

MAGELANG, Mediajateng.net- Pertama jadi tuan rumah, PSIS Semarang berhasil meraih point pertamanya di laga Liga 1 yang digelar pekan ke-2.

Saat menjamu tim terkuat kedua sekaligus runner-up Liga 1 musim lalu, yakni Bali United, Laskar Mahesa Jenar yang langsung mendapat soport dari Walikota Semarang Hendar Prihadi berhasil bermain imbang .

Dalam pertandingan yang digelar di stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang tersebut, Laskar Mahesa Jenar berhasil menahan gempuran pemain bintang Bali United seperti Spasojević dan Irfan Bachdim. Tampil sebagai pahlawan PSIS Semarang, Jandia Eka Putra yang mampu mengamankan enam percobaan Bali United ke gawang PSIS.

Raihan hasil positif yang diraih PSIS Semarang tersebut tak terlepas dari peran Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang hadir secara langsung memberikan motivasi kepada anak-anak asuhan Vincenzo Annese itu.

“Harusnya kita bisa mencetak gol, tapi tidak apa-apa pertandingan seimbang, saya senang,” apresiasi Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut kepada para pemain PSIS ketika turun minum.

Tak hanya mengapresiasi, dihadapan para pemain PSIS di ruang ganti, Hendi juga memompa semangat para pemain dengan menyinggung terkait bonus yang sudah disiapkan untuk setiap goal yang tercipta. “Dan kalau cetak goal, kita siapkan bonus,” tegasnya yang disambut tepuk tangan riuh para pemain dan pelatih PSIS Semarang.

Hendi sendiri sebelumnya tiba pukul 14,45 di stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang untuk mendukung PSIS Semarang. Datang bersama putranya, Arya Nardhana Syariendrar, Hendi tampak terlihat mengantri untuk membeli tiket sebelum memasuki stadion.

Sepanjang pertandingan, dirinya pun tampak antusias mengamati permainan pasukan PSIS Semarang melawan Bali United. Tak jarang, sesekali dirinya beranjak dari tempat duduknya ketika terjadi kemelut di gawang.

Sesuai pertandingan, dirinya pun mengaku cukup puas dengan permainan PSIS Semarang.

“Kemarin kita kalah dengan PSM, hari ini kita bisa menahan imbang Bali United, walaupun mestinya kita bisa menang, tapi ini berbeda dengan liga 2, jadi apapun itu saya rasa raihan sekarang adalah yang terbaik,” pungkas Hendi.

Di sisi lain, raihan satu point yang didapatkan dengan menahan imbang Bali United ini, PSIS Semarang saat ini masih berada di klasemen bawah, dengan menduduki peringkat ke-16.

Terkait hal tersebut, Hendi menegaskan bahwa hasil yang diraih dalam dua laga pertama ini belum dapat mengukur prestasi PSIS Semarang di Liga 1. “Memang masih butuh polesan, terutama di lini depan, tapi terlepas itu, dengan hasil hari ini, kita lebih optimis dalam mengarungi liga 1 kedepan,” tegasnya.(MJ-505)