SDM Polri Ajak Anggota Istighosah Serentak Lawan Covid – 19

DEMAK, mediajateng.net – Pandemi virus Corona (Covid-19) masih menjadi momok bagi masyarakat Indonesia. Mereka khawatir tertular virus mematikan yang penyebarannya begitu cepat.

Banyak cara dilakukan agar terhindar dari pandemi virus corona, mulai menjaga pola hidup sehat hingga doa bersama.

Seperti yang dilakukan oleh SDM Polri yang mengajak seluruh anggotanya, terutama yang beragama Islam untuk istighosah serentak.

Istighosah serentak bersama para ulama se-nusantara untuk Indonesia aman dari Covid-19 dilaksanakan pada Sabtu, (04/04/2020) pukul 18.30 WIB.

Adapun teknis pelaksanaannya di rumah masing masing dengan membaca Asma’ul Husna 7x, Sholawat Thibbil Qulub 41x dan Likhomsatun 41x.

“Siapa pun bisa terkena virus corona, tanpa terkecuali. Istighosah ini adalah ikhtiar kita bersama, memanjatkan doa kepada Allah SWT agar terhindar dari penyakit tersebut. Selain itu juga berdoa agar Indonesia terhindar dari berbagai macam bencana,” kata Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Eko Indra Heri dalam pers releasenya, Sabtu (04/04/1020).

Dalam menghadapi musibah, salah satunya wabah Corona, sambung Irjen Eko, kita harus senantiasa menjaga pola hidup bersih sehat (PHBS), rajin olahraga dan perbanyak zikir.

“Biasakan cuci tangan pakai sabun dan sering berwudhu. Jangan panik, Insyaallah Indonesia terbebas dari corona. Banyak zikir dan kembalikan segala sesuatunya kepada Allah SWT, supaya kita diberikan pertolongan,” ujar Irjen Eko. (Ari-MJ)