Satu Lagi Terduga Teroris Dipastikan Warga Kuningan Semarang Utara

Semarang – mediajateng

Selain nama Satria Aditama (19), warga Jalan Taman Karonsih II RT 05 RW 04, Ngaliyan, satu orang lagi terduga teroris asal Semarang yang tewas dalam baku tembak di kebun Jagung, Desa Siwalan, Jenu, Tuban ternyata berasal dari Semarang.

“Data terbaru dari empat terduga teroris itu, satu dari Batang, satu dari Kendal dan dua dari Semarang. Satu tinggal di Ngaliyan dan satunya di Semarang Utara,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djarod Padakova, Senin (10/4).

Dari hasil penelusuran, terduga teroris asal Semarang Utara tersebut diketahui bernama Riski Rahmat (22) Warga Jalan Kerapu II RT 09 RW 02, Kuningan, Semarang Utara.

Saat ditemui di rumahnya, Mutiah (50), ibu terduga teroris tersebut mengatakan, baru Senin (10/4) sekitar pukul 00.00 mendapat kabar tentang anaknya tersebut.

“Baru dapat kabar semalam sekira pukul dua belas,” ujarnya. Bersamaan kabar tersebut ada sekitar 20 orang polisi berpakain preman datang ke rumahnya dan melakukan penggeledahan.

“Ada sekitar 20 orang, masuk ke rumah dan periksa-periksa, tapi tidak ada yang dibawa,” ungkapnya.

Mutiah membeberkan, untuk saat ini Edi Suprianto (49) suaminya sudah berangkat ke Surabaya untuk memastikan apakah itu benar anak mereka atau tidak.

“Suami saya berangkat pukul 04.30. Ini sudah sampai Surabaya dan ayahnya sudah mwngabarkan, katanya benar itu Riski Rahnat” pungkasnya. (MJ-303)