Satu Hari Mendekam di Sel Polsek Mijen, Tahanan Asal Batang Gantung Diri

Semarang, Mediajateng.net – Baru satu hari tertangkap, seorang tahanan Polsek Mijen ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi ruang tahanan, pada hari Minggu  (30/10) pukul 05.30. Tahanan tersebut baru tertangkap pada hari Sabtu (29/10) lalu.

Tahanan ini bernama Kadri (43) warga dukuh Gumelar Rt.09 Rw.03 Kel Gumawang Kecamaan Pecalungan Kabupaten Batang  ini merupakan tahanan kasus pencurian spesialis rumah kosong yang baru ditangkap pada hari abtu (29/10) dini hari lalu.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mijen Kompol Baihaqi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya Kadri ditangkap berdasarkan Laporan Polisi  (LP) tanggal 6 Oktober 2016 terkait kasus pencurian dengan menyasar rumah kosong. Saat hendak dikeler pada pagi hari untuk menunjukan barang bukti kejahatan Kadri pamit ke kamar mandi dengan alasa untuk buang air kecik

“Saat itu pamitan ke kamar mandi yang letaknya di ruangan tahanan , namun saat ditunggu hingga 15 menit tidak keluar, di cek petugas ternyata sudah meninggal gantung diri dengan menggunakan tali kolor celana yang dikaitkan dengan engsel pintu kamar mandi,” ungkap Baihaqi saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Minggu (30/10).

Lanjut Baihaqi, Kadri ini juga menjadi Target Operasi (TO) dari Polsek Limpung Polres Batang lantaran ada beberapa Laporan Polisi di wilayah tersebut terkait aksi pencurian yang dilakukanya.

Baihaqi juga sudah menghubungi keluarga tahanan yang gantung diri tersebut. Namun, justru direspon negatif lantaran Kadri sudah sering berurusan dengan hukum.

“Tadi sudah saya hubungi kelurganya, tapi keluarga malah menjawab enggan mengurusi korban, lantaran sering bermasalah,” imbuh Bahiaqi.

Petugas inafis yang dipimpin oleh Iptu Syawak yang  datang ke lokasi langsung melakukan identifikasi dimana Kadri ditemukan tewas. Dari hasil identifikasi tidak ditenukan bekas tanda penganiayaan. Petugas menyita seutas taki kolor celana yang digunakan untuk gantung diri. Selanjutnya jenazah dibawa ke RS Dr Kariadi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (MJ-303)

Comments are closed.