Satlantas Terapkan Sejumlah Rekayasa Lalu lintas Untuk Urai Kemacetan

 

SEMARANG,Mediajatengnet-Dua hari jelang Lebaran , siang hari ini Senin (04/07) diprediksi arus besar pemudik akan memasuki Kota Semarang.
Untuk mengantisipasinya,dilakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik di Kota Semarang. Salah satunya di perbatasan Semarang-Kendal, tepatnya di depan terminal mangkang.
Petugas satlantas Polrestabes Semarang memberlakukan Contra Flow arus kendaraan dari arah barat menuju timur atau yang hendak memasuki Kota Semarang.
Kasatlantas Polreatabes Semarang AKBP Catur Gatot Effendi yang langsung terjun ke lapangan mengatakan, bahwa sistem Contra Flow ini diberlakukan situasional melihat kepadatan. Untuk H-2 ini volume arus lalu lintas khusunya di perbatasn  masih terhitung tinggi, khususnya diatas pukul 10.00 atau pada saat jam belanja di sejumlah pasar tradisional.”pada H-2 ini volume arus lalu lintas menacapai 60 hingga 70 kendaraan per menit nya. Saya prediksi besok masih lebih tinggi dibanding hari ini”, Ujar AKBP Catur.
Sedangkan arus lalu lintas di dalam kota Semarang titik kemacetan terjadi di sejumlah pusat perbelanjaan. Namun pihaknya sudah mengantisipasi dengan diterjunkannya tim reaksi cepat untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas tersebut (MJ-303)

Comments are closed.