Sat Intelkan Polres Magelang Bekuk Pembuat Obat Mercon

Mungkid – mediajateng.net

Satuan Intelkam Polres Magelang telah mengamankan Pembuat Obat Petasan dan obat siap jual di Magersari, Pakis Magelang, Kamis, (22/6)

Keberhasilan tersebut merupakan salah satu hasil penyelidikan yang dipimpin oleh KBO Intelkam Aiptu Sutarman beserta Unit V dengan Kanit Aiptu Tri Laksana.

Pelaku KH (34) warga Magersari Pakis Magelang di tangkap di rumahnya, serta dua orang calon pembelinya AL (23) warga Pakis Kulon dan WW (23) Candisari Secang, Magelang.

Saat penangkapan pelaku sendang melakukan transaksi dengan dua orang pembeli, selanjutnya dilakukan penggledahan petugas bisa mengamankan sebagai barang bukti diantaranya Potasium 5 kg, Belerang 13,5 kg, Brom 3 kg , Obat petasan yang sudah jadi 4 kg, 2 buah ember tempat obat / bahan obat mercon, 1 buah timbangan dan 3 buah bahan sumbu.

“ Keberhasilan ini dalam rangka operasi Pekat dan Cipta Kondisi menjelang Lebaran Hari Raya Idhul Fitri 1438 H “, Kemudian Pelaku dan Barang bukti kini diamankan di Polres Magelang,” ungkap Kasat Intel AKP Suprayudi

Guna penangananya selanjutnya diserahkan ke Satuan Reskrim guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.