Relawan Gayeng di Undaan

Semarang, mediajateng.net, Hari Perempuan Internasional diperingati tiap 8 Maret di seluruh dunia. Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingatinya, termasuk yang dilakukan para relawan Perempuan Gayeng. Kali ini berkolaborasi dengan Santri Gayeng dan Pemuda Gayeng kegiatan penghijauan dilakukan di Desa Wonosoco, Undaan, Kudus.
Kepada Mediajateng.net, Selasa (13/3/18) menjelaskan, sebanyak 1000 bibit pohon trembesi dan 150 bibit pohon mangga ditanam di lereng Pegunungan Kendeng dan Bukit Perkemahan Desa Wisata Wonosoco yang dihadiri langsung oleh Atikoh Ganjar Pranowo, tokoh perempuan Jawa Tengah, sekaligus istri Ganjar Pranowo, petahana pada pilgub Jateng 2018.
Melalui kebijakan pemerintah Jawa Tengah selama lima tahun ini, Atikoh Ganjar Pranowo menyebut telah banyak dicapai untuk memajukan kaum perempuan. Dari penurunan tingkat kemiskinan menjadi 12,23 persen, hingga penurunan angka kematian ibu hamil dan melahirkan, serta peningkatan partisipasi politik perempuan di segala lini kehidupan.
“Namun, kami masih butuh lima tahun lagi untuk menyelesaikan beberapa masalah.Untuk terus memastikan kebijakan semakin sensitif pada isu perempuan dan anak, kesetaraan dan keadilan gender di wilayah Jawa Tengah, kedepan.” tegas Atikoh
Dengan kegiatan penghijauan di kompleks wisata Wonosoco, pihaknya juga berharap sungai sebagai sumber kehidupan terus dijaga oleh masyarakat sekitar.Penanaman pohon ini akan dapat semakin menghijaukan sungai dan menghidupkan sungai sebagai sumber kehidupan masyarakat.(edo-MJ)