Posisi Aman, PERSIBAT Batang Harus Mebangjan Laga Kontra PSS Sleman

BATANG-mediajateng.net

Pertarungan di group 3 semakin bertambah sengit lantaran klub-klub yang bersaing ketat untuk dapat meraih posisi papan atas.

Banyak kejutan-kejutan yang kembali tercipta di pertandingan ke 4, Persibangga yang sebelumnya dapat mencuri point penuh di kandang Persijap Jepara akhirnya malah tumbang di kandangnya sendiri setelah dikalahkan PSGC 1-2.

Di pertandingan lain, Persip pekalongan yang sebelumnya digunduli PSS Sleman 4-0 akhirnya bangkit dan dapat mempermalukan Persijap Jepara dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut, PSGC sementara menggeser posisi Persibat ke peringkat 4 dan Persip Pekalongan berada satu peringkat dibawahnya.

Pada Minggu (14/5/2017), persaingan akan kembali dihadirkan antara Persibat Batang melawan PSS Sleman. Dengan nilai point 4 Persibat harus dapat memenangkan pertandingan tersebut untuk dapat menembus posisi atas.

PSS Sleman sendiri juga harus memenangkan pertandingan tersebut jika tak akan tergeser posisinya oleh klub lain. Laskar Alas Roban dan Si Elang Jawa pada saat ini pada posisi performa yang baik dimana PSS Sleman baru saja menghempaskan Persip Pekalongan di kandangnya dan Persibat Batang dapat menahan imbang si puncak klasemen PSCS Cilacap.

Menurut pelatih Persibat Batang, Lukas Tumbuan dengan timnya akan berusaha keras dapat memenangkan pertandingan tersebut.

“Dengan ketatnya persaingan di klasemen paling tidak kita harus serius untuk pertandingan dengan Sleman dan pastinya kita harus bisa menang di kandang jika kita ingin berada di poisi atas,” ujar Lukas, Minggu (15/5) pagi.

Di kesempatan lain, CEO Persibat Dhedy Irawan mengungkapkan pemain harus benar-benar berkonsentrasi dan jangan meremehkan lawan.

“Untuk pertandingan lawan PSS benar-benar pemain harus fokus karena lawan kita adalah PSS Sleman dimana klub yang cukup disegani di grub 3. Soal target tetap target kita harus menang karena kita bermain dikandang dan kita harus dapat mengamankan posisi,” kata Dhedy.