Pos Kamling Ujung Tombak Keamanan Wilayah

Semarang – mediajateng.net

Selama libur natal dsn tahun baru Polsek gajahmungkur memaksimalian peran pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) di wilayah hukumnya.Hal ini ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminal yang meresahkan warga.

Kapolsek Gajahungkur AKP Rokhana Sulistyaningrum usai melakukan penilaian lomba pos kamling se Kecematan Gajahmungkur di Kelurahan Lempongsari, Semarang Selasa (26/12).

“upaya memaksimlakan pos kamling ada bermacam cara diantaranya rnovasi dan memperbaiki sistem giat patrolinya,”ungkap AKP Rokhana

Dengan adanya pos kamling ini pihakanya mengharapkan dapat menekan angka kriminal di lingkungan RT dan RW karena tindak kejahatan akan terjadi dimanapuan termasukbsatuam wilayah terkecil

“kalau saat liburan seperti ini personil yang ada di Pos Kamling bisa mendata warga yang rumahnya ditinggal, selanjutnya dilakukan patroli,”imbuh Kapolsek.

Rencananya pos kamling yang dilombakan ini pemenangnya akan maju ke tingkat Kota Semsrang. Selain Kapolsek Gajahmungkunr, Camat dan Danramil juga turut serta melakukan peniliaian. (MJ-303)

Comments are closed.