PKK Kota Semarang Bersama Gercep dan IKA Soepra Bagi-Bagi Sembako di Kelurahan Gajahmungkur

PKK Kota Semarang Bersama Gercep dan IKA Soepra Bagi-Bagi Sembako di Kelurahan Gajahmungkur

Semarang, mediajateng.net, – Sejumlah elemen masyarakat di Kota Semarang terus bergerak bersama untuk meringankan bebas warga yang terdampak Covid-19. Seperti yang dilakukan TP PKK Kota Semarang bersama dengan Gerakan Remaja Cegah dan Pantau Covid-19 (Gercep) dan Ikatan Alumni Unika Soegijapranata (IKA) Soepra pada Senin (21/9/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, bersama Gercep Kota Semarang dan IKA Soepra mengunjungi Kelurahan Gajahmungkur Kecamatan Gajahmungkur untuk membagikan sembako dan santunan untuk warga yang terdampak Covid-19.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan tanda tresno dari kami kepada masyarakat terdampak pandemi. Bantuan ini mungkin tidak seberapa besar, namun diharapkan mampu meringankan beban mereka,” kata Mba Tia, sapaan akrabnya, usai membagikan paket sembako, Senin (20/9/2021).

Tia menambahkan melalui bergerak bersama elemen masyarakat di Kota Semarang maka penyaluran paket sembako dapat berjalan dengan baik. Ia juga berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga Kelurahan Gajahmungkur di masa pandemi Covid-19 ini.

“Paket sembako ini berasal dari anggota PKK, Gercep dan IKA Soepra dan dari para donatur lainnya, yang merupakan warga Kota Semarang. Setelah ribuan paket sembako terbagikan, kami akan terus membuka donasi, mengumpulkan dan membagikan lagi paket sembako tersebut kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gercep Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata berbagai elemen masyarakat untuk bergerak bersama mengurangi dampak Covid-19.

“Paket sambako yang dibagikan itu untukk warga terdampak Covid-19, anak-anak yatim piatu dan kaum difabel di Kelurahan Gajahmungkur. Kami terus melakukan sinergi sebagai simbol semangat bergerak bersama, jika giat seperti ini dilakukan secara kolektif tentu dampaknya akan meringankan kerja pemerintah Kota Semarang,” ujar pria yang juga Ketua Karangtaruna Kota Semarang ini.

Kegiatan pembagian sembako ini disambut antusias warga. Salah satu warga Kelurahan Gajahmungkur, Ena Septiana, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Alhamdulillah Terima kasih. Perasaan senang tapi berdebar. Terimakasih untuk Bu Tia atas bantunannya,” ujar warga penyandang tunawicara ini dengan bahasa isyarat.(ot/mj)