Perayaan Cap Go Meh di Balaikota Meriah

Semarang – mediajateng.net

Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan Semarak Cap Go Meh yang dilaksanakan di Halaman Balaikota, malam ini. Hendi mengatakan bahwa kegiatan ini murni sebagai kegiatan seni budaya yang dihimpun dari berbagai etnis dan agama.

Ketika ada segelintir orang yang melarang penyelenggaraan acara yang semula akan digelar di halaman Masjid Agung Jawa Tengah, dengan mengastanamakan agama, walikota semarang sangat mempertanyakan hal ini.

“Cap Go Meh sama halnya seperti ketika orang jawa merayakan 1 muharam, setiap orang jawa dengan status agama apapun, pasti akan merayakannya” tegas Hendi.

Semarak Cap Go Meh sendiri terbukti ramai dihadiri oleh seluruh tokoh agama yang ada, dengan tujuan adalah mempererat persatuan bangsa dengan sebuah kesatuan alkulturasi budaya yang ada di kota Semarang.

Mengambil tema Merajut Pelangi Budaya Nusantara, Dewi Susilo Budiharjo, selaku penyelenggara acara mengatakan ada sekitar dua belas ribu warga baik dari dalam maupun luar kota Semarang yang ikut memeriahkan makan bersama lontong Cap Gomeh di halaman Balaikota Semarang.(MJ-202)

Comments are closed.