Pencuri Spesialis Rumah Berhasil Dibekuk Tim Reskrim Polsek Grogol Sukoharjo

Sukoharjo – Mediajateng.net

Petugas Tim opsnal Polsek Grogol Polres Sukoharjo dipimpin langsung berhasil meringkus dua pelaku yang kerap menyatroni rumah di kawasan perum Vektoria Park Desa Gedangan ,Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo beberapa waktu yang lalu. Keduanys ditangkap pefugas dslam waktu yang berbeda

Pelaku dketahui bernama MY (27) warga Dompu Nusa Tenggara Barat ditangkap pada hari Jumat (5/5) sekitar malam hari di Desa Madegondo sedangkan pelaku kedua berinisial U (33) yang warga Dompu Nusa Tenggara Barat diamankan Sabtu, (6/5) di Margorejo Gilingan Surakarta, sekitar subuh, keduanya ditangkap di rumah kost.

AKP Sarwoko mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano saat dikonfirmasi, Rabu (10/05/2017) mengatakan penangkapan ini dilakukan berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B/09/III/2017/Jateng/Res Skh/Sek Ggl Tanggal 31 Maret 2017.

” Dua pelaku ini sudah menjadi targetnya. Semua pelaku ada lima orang ini yang baru kita tangkap dua orang. Komplotan ini saat beraksi mencuri handphone merk OPPO F1F Warna Grey, Sebuah dompet Warna Coklat yang di dalamnya terdapat sebuah Kartu Kredit BCA milik Korban Pratomo Ananto,”unkap Sarwoko saat rilis kasus Rabu (10/5).

Saat ini Penyidik, masih terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut,sementara dua pelaku sudah di tahan di Polres Sukoharjo dan di jerat pasal 363 KUHP pidana mengenai pencurian dengan pemberatan yang acaman hukumannya diatas lima tahun.

“Untuk tiga orang lainya minta doanya saja segera tertangkap. Kami sudah punya data lengkap, Kami berharap ketiganya dapat mebyerahkan diri,” pungkas Sarwoko (MJ-303)