Pencatat Meter PDAM Aniaya dan Rampas Dompet Pelanggan

 

Semarang,Mediajateng.net-Seorang petugas pencatat meteran air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Semarang ditangkap Petugas Satreskrin Polsek Semarang Tengah karena terbukti menganiaya dan mencuri dompet pelanggannya di Jalan Anggrek Semarang. Pelaku nekat menganiaya karena korban dianggap sinis saat dimintai Uang Tunjangan Hari Raya.
Pelaku diketahui bernama Roni Tri Kartika (31), Warga Bangetayu Wetan Rt 003/002, kel Bangetayu Wetan, Genuk,Kota Semarang ditangkap petugas Reskrim Polsek Semarang Tengah setelah menerima laporan dari korban Winny Syukuanti (72), yang bertempat tinggal di Jalan Anggrek VI/14 Semarang.

Menurut Kapolsek semarang Tengah Kompol M Ifan Menuturkan peristiwa tersebut bermula saat pelaku melakukan pencatatan ulang karena bendelnya belum dicoret. Setelah selasai melakukan pekerjaan pelaku bermaksud meminta uang kepada korban. Bukannya uang yang diterima tapi justru senyum sinis yang didapat pelaku.

“Roni ini setelah mencatat ulang minta uang THR pada korban. Pelaku tersinggung karena senyum bu Winny dianggap sinis. Pelaku langsung mencekik hingga korban terbentur kursi sebelum akhirnya jatuh ke lantai, Kata Ifan di Mapolsek Semarang Tengah Rabu (17/8) siang tadi.

Lebih lanjut ifan menambahkan setelah korban jatuh, lalu pelaku melihat dompet warna coklat dan satu buah telepon genggam di meja tengah langsung mengambilnnya.

Setelah menganiaya dan mengambil barang milik korban, pelaku lantas kembali ke kantornya di Jalan Kendeng sebelum akhirnya dibekuk oleh petugas Polsek Semarang tengah.

Selain menangkap pelaku, petugas Reskrim Polsek Semarang Tengah mengamankan barang bukti berupa sebuah telepon genggam milik korban dan satu unit sepeda motor dengan Nopol H 2433 LA yang digunakan pelaku saat itu. (MJ-303)

Comments are closed.