Pemkot Pekalongan Gandeng Kospin Jasa untuk lebih Menyejahterakan Imam Masjid dan Mushola

PEKALONGAN,Mediajateng.net-Dalam acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Kospin Jasa, Walikota Pekalongan, HA Alf Arslan Djunaid mengatakan, bahwa jumlah mushola dan masjid di Kota Pekalongan termasuk sangat banyak. Menurut data dari Bagian Kesra,Jumlah masjid yang menggelar sholat Jumat sebanyak 90 masjid se Kota Pekalongan. Sedangkan untuk mushola, terdapat sebanyak 800 mushola diluar mushola yang ada di perkantoran, lembaga dan sekolah.

“Jumlah mushola dan masjid disini sangat banyak dengan latar yang beragam. Tapi sesuai dengan arahan, masjid dan mushola pantangannya ada dua yakni tidak digunakan untuk kegiatan politik dan khilafiyah,” pesan Walikota saat menghadiri buka bersama Kospin jasa dengan Imam Masjid dan Mushola di gedung Djunaid.

Dirinya berharap kegiatan buka bersama ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah antar imam mushola dan masjid. Walikota juga mengatakan, setiap tahun Pemkot memiliki program untuk membantu imam mushola dan masjid dalam bentuk pemberian santunan.

Namun mulai tahun ini, Pemkot akan menambahkan bantuan berupa santunan kepada warga yang meninggal termasuk kepada imam masjid dan mushola. “Santunan kematian akan diberikan bukan hanya kepada warga kurang mampu di Kota pekalongan, tapi juga untuk imam masjid dan mushola. Semuanya masuk dalam program tersebut,” Jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Kospin Jasa, Timur Teguh Santoso mengaku terharu dengan kehadiran ratusan imam mushola dan masjid yang bersedia menghadiri undangan dari Kospin Jasa. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruhnya yang sudah datang dari jauh untuk menghadiri acara ini,” ucapnya. (MJ.80)

Comments are closed.