Pelda Yohanes Dan Serma Sentry Babinsa Tugurejo Menyisir Perkampungan

Pelda Yohanes Dan Serma Sentry Babinsa Tugurejo Menyisir Perkampungan

Semarang, mediajateng.net –  Tidak ada kata capek dan tetap semangat di tunjukkan dua personil TNI dari Koramil 14 Tugu Kodim 0733 BS Semarang, ditemani Perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Tugu menyusuri jalan sepanjang Kelurahan Tugurejo Kecamatan Tugu menjalankan kewajiban sebagai ujung tombak Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kelurahan.

Masih banyaknya dijumpai warga masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker menjadi keprihatinan tersendiri buat mereka, kalau dibiarkan akan menjadi bahaya buat orang lain gumamnya. Malam itu juga (13/2/21) jam sudah menunjukkan angka 21.30 wib dengan sigap dan terencana hasil musyawarah mereka bergerak menyusuri jalan Kelurahan Tugurejo, seperti yang diduga terlihat keramaian warung angkringan yang masih buka dan terlihat beberapa pembeli ada yang tidak memakai masker, himbauan ajakan disampaikan Pelda Yohanes untuk tetap menggunakan masker, dari beberapa pembeli di berikan masker karena tidak membawa ujarnya.

Jangan abaikan covid-19 dan taati protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah dengan memakai masker kemanapun saat keluar rumah, jaga kebersihan dengan mencuci tangan setiap saat habis menyentuh apapun dan jaga jarak antar pembeli bila sedang di warung atau keramaian, ujarnya. Sementara itu Komandan Koramil 14 Tugu Mayor Inf Susanto menyampaikan protokol kesehatan prioritas utama bagi prajurit Koramil 14 Tugu dalam aktifitasnya sehingga bisa menjadi contoh kepada warganya dalam memberikan sosialisasi tentang Prokes Covid-19, apalagi saat ini berlaku PPKM Mikro Zonasi yang tersebar di seluruh kelurahan, Babinsa bertanggung jawab penuh di lapangan, kata Susanto. (Pen733)