Pelaku Penyerangan Mapolres Banyumas Terkait Dengan Terduga Teroris Tuban

Semarang-mediajateng.net

Kapolda Jateng Irjen Pol Cindro Kirono menegaskan bahwa pelaku penyerangan di Mapolres Banyumas Mohamad Ibnu Dar (22) ds Karangaren Kutosari, Purbalingga, nekat melakukan aksinya lantaran ada benang merah antara pelaku dengan terduga Teroris Tuban atas nama Karno yang beralamat di desa Candinata, Kutosari, Purbalingga.

Hal ini disampaikan Condro Kirono usai membuka Rakernis bidang Humas Polda Jateng bertempat di Hotel Quest Jalan Plampitan ( 12/4) pagi. Pernyataan matan Kakorlantas Mabes Polri ini disampaikan setelah Densus 88 beserta Polres Banyumas melakukan penggeledahan ada hubungan antara Karno dan pelaku penyerangan di Polres Banyumas. Walau tidak satu desa namun keduanya secara intens sering melakukan komunikasi.

” Ada bukti yaang mengarah bahwa keduanya pernah menjalin komunikasi. Sudah kita sita alat Komunikasi berupa HP. Ada rangkaian bahan peledak menyerupai panci, mungkin pelaku ini mau coba coba membuat Bom,” Ungkap Condro yang didampingi Kabag Penum Div Humas Mabes Polri Kombes Marrinus Sitompul

Condro menambahkann, Selain menyita alat komunikasi dan rangkaian menyerupai bom, petugas juga menyita beberapa barang diantranya bendera yang bergambar ISIS yang berada di rumah pelaku. Selain itu menurut Condro, sebelumnya para terduga teroris ini telah mengunjungi pelaku Teroris yang berada di Lapas Nusakambangan dan Kedungpane Semarang.

Siang ini rencananya Kapolda Jateng akan melihat secara langsung pelaku Penyerangan di Polres Banyumas sekaligus mengunjugi anggota ysng mengalami luka akibat serangan yang dilakukan oleh Muhamad Ibnu Dar. (MJ-303)