Partai Golkar Demak Targetkan 10 Kursi Pada Pileg Mendatang

Demak,mediajateng.net – DPD II Partai Golkar Kabupaten Demak Jawa Tengah menargetkan perolehan 10 kursi legislatif pada pemilu 2024 mendatang.

Target tersebut dipandang realistis, melihat kekuatan dan intensitas konsolidasi yang terus dibangun partai berlambang pohon beringin itu hingga tingkat bawah.

“Saat ini kami punya 7 anggota legislatif, tentu target pada pemilu mendatang harus lebih banyak, paling tidak 10 kursi,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Demak Siswanto seusai Rakorda dan Pendidikan Politik, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPD Golkar Demak itu diikuti oleh seluruh pengurus dan kader partai.

Hadir dalam acara itu Iqbal Wibisono Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Jateng-DIY DPP Partai Golkar, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Demak, Siswanto, Pj Sekda Demak Eko Pringgolaksito, Kepala Badan Kesbangpol Agus Herawan dan seluruh fungsionaris DPD II Partai Golkar Demak. Acara juga diisi dengan pembagian paket sembako kepada warga.

Siswanto menambahkan,tugas konsolidasi merupakan amanat partai untuk memperkuat posisi partainya di tengah masyarakat dalam rangka pengevaluasi kerja-kerja partai.

“Sebagai partai besar, Golkar senantiasa beradaptasi dengan berbagai perubahan zaman yang terbukti telah membentuk karakter seni berpolitik para kader partainya,” ujar Siswanto.

Partai Golkar, sambung Siswanto,senantiasa mengedepankan etika dalam berpolitik, sopan dan santun sehingga tidak menimbulkan kegaduhan tanpa mengurangi esensi dalam menggolkan perjuangan partai.

Menurutnya, esensi dari keberadaan partai politik adalah memperjuangkan aspirasi rakyat agar terbangun keadilan, pemerataan kesejahteraan rakyat dan terpenuhinya hak-hak masyarakat serta membawa kemajuan pembangunan berbangsa dan bernegara.

Sehubungan itu agar Partai Golkar dapat menjalankan harapan sesuai aspirasi rakyat maka terdapat tiga tujuan yang harus dicapai.

“Yaitu menang di Pilpres, menang di Pemilu dan menang di Pilkada, karena kemenangan itu bagian dari kunci merealisasi harapan masyarakat,” katanya.

Igbal Wibisono menyatakan bahwa target perolehan 10 kursi di DPRD Demak bukan hal yang sulit jika konsolidasi dan komunikasi terkelola dengan baik dan berjalan secara berkesinambungan antar semua kader partainya.

Iqbal meminta seluruh pengurus partainya untuk rajin bersilaturahmi, memperkuat konsolidasi internal serta menjadi bagian dari masyarakat yang mampu menteladani dan memberi kemanfaatan bagi sesama.

“Etika politik yang baik, tanggung jawab sosial politik dan membangun budaya masyarakat madani perlu dilakukan oleh semua kader Partai Golkar. Termasuk semua kader partai yang jadi anggota legislatif harus mampu menjadi pejuang aspirasi rakyat,” kata Iqbal. (MJ/60)