Ops Bina Kusuma Candi 2017, Polres Kendal Giatkan Razia

Kendal-mediajateng.net

Dalam rangka Ops Bina Kusuma Candi 2017, Satbinmas Polres Kendal melakukan penyisiran anak jalanan, pengamen, petugas parkir di Pasar Boja, perhotelan dan juga di Obyek Wisata Goa Kiskendo, Selasa (18/4). Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di Wilayah Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, melalui Kasat Binmas Polres Kendal AKP Suratno mengatakan selama gelaran Ops Bina Kusuma Candi 2017 jajarannya akan menekan aksi preman dan premanisme dengan cara-cara preemtif.

“Kami perbanyak himbauan baik kepada orang-orang yang berpotensi menjadi pelaku premanisme dan juga kepada orang yang dimunkinkan menjadi korban agar selalu waspada”, kata Kasat Binmas

Suratno mebambahkan, kepada petugas parkir anggota Satgas mengingatkan agar tidak menarik tarif melebihi ketentuan. Untuk para pengamen dan anak jalanan dihimbau untuk tidak membuat keresahan dan tidak memaksa meminta uang.

Sedangkan di perhotelan dan Obyek Wisata anggota Satgas berpesan kepada penjaga agar tidak terlibat praktek premanisme dan jika ada aksi preman di sekitarnya agat segera melapor ke Kepolisian terdekat

“Untuk sasaran operasi juga mencakup semua lingkup baik di tempat umum seperti pasar dan terminal, di traffic light dan juga di kalangan pelajar,”pungkas Suratno. (MJ-303)