Operasi Simpatik, Polisi Bagi Bagi Helm

Pekalongan-Mediajateng.net.

Polres Pekalogan Kota menggelar operasi simpatik candi 2017 di jalan Imam Bonjol, ada yang yang menarik dalam kegiatan ini karena sejumlah pengendara mendapatkan helm secara gratis dari petugas.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sugiyanto kepada mediajateng.net mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya lebih mengedepankan tindakan prefentif dengan tujuan agar masyarakat pengguna jalan lebih patuh dalam berlalu lintas.

Selain memberi teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran, pihaknya juga memberikan hadiah berupa helm gratis pada setiap pengendara yang telah mentaati peraturan lalu lintas.

“kita apresiasi kepada masyarakat kota batik yang saat ini mulai patuh terhadap peraturan lalu lintas, diharapkan kedepan semakin baik lagi sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan,” katanya.

Sementara itu salah satu pengendara Melani merasa terkejut karena baru pertama kali melihat ada razia kendaraan diberi hadiah helm gratis. Menurutnya langkah yang diambil petugas cukup bagus karena dengan kegiatan ini masyarakat merasa lebih dekat dengan Polri.

“Alhamdulillah mas gak yangka akan dapat helm dari pak polisi, kalau bisa seperti ini kalau razia jadi kita ndak takut,” pungkasnya.