Hujan Deras,Gudang mebel di Dr.Cipto Terbakar Hebat

SEMARANG, Mediajateng.net –  Kebakaran besar menimpa sejumlah bangunan. Salahsatunya gudang mebel di Jalan Dr. Cipto Semarang atau tepatnya di sebelah utara persis perempatan traffic light  “milo” Sabtu (10/9) dini hari tadi.

Meski pada saat kejadian tengah hujan deras, namun tidak membuat api cepat padam. Bahan yang mudah terbakar di dalam bangunan, membuat api cepat merembet ke sisi bangunan lain.

Salah satunya menimpa sebuah toko perlengkapan bayi Buah Hatiqu Baby Shop di Jalan Brigjen Katamso Semarang. Toko ini tepat berada di belakang persis dari lokasi awal titik api muncul.

Dari keterangan saksi, Bagus Dwi Raharjo, petugas Satpol PP Kota Semarang mengatakan pertama kali melihat api di gudang mebel tersebut sekira pukul 00.00 WIB.

Saat kejadian, ia bersama rekanya tengah berpatroli untuk memantau banjir di sejumlah daerah Kota Semarang. Namun, saat melintas di lokasi, Bagus melihat api disertai kepulan asap sudah membumbung tinggi. “Sekitar Jam 12 malam. Saya kebetulan tadi patroli banjir dari arah Jalan Gajah. Waktu lewat disini, saya lihat di bangunan mebel itu sudah muncul api,” ujar Bagus.
Lima  unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang didatangkan ke lokasi kejadian. Selain itu, petugas kepolisian dari Polsek Semarang Timur juga ikut membantu untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi.
Terkait penyebab kebakaran, hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Kapolsek Semarang Timur, Iptu Grandika Indera Waspada menyatakan, petugas pemadam kebakaran masih fokus untuk melakukan proses evakuasi.

“Penyebabnya belum diketahui. Kita evakuasi tempat dulu supaya api itu tidak menyebar. Karena juga ada bahan-bahan plastik dan peralatan bayi yang mudah terbakar,” ungkap Grandika di lokasi kejadian. (Mj-303)

Comments are closed.