KNPI Kota Semarang Gelar Bakti Sosial dan Ajarkan Anak-anak Pentingnya Penerapan Prokes

KNPI Kota Semarang Gelar Bakti Sosial dan Ajarkan Anak-anak Pentingnya Penerapan Prokes

Semarang, mediajateng.net, – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang mengadakan kegiatan Bakti Sosial serta edukasi kepada anak-anak di TPQ Nurul Qoyyimah, Tanjung Mas, Semarang, pada Minggu 22 Agustus 2021.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi, acara ini diselenggarakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang, Junaidi, Ketua DPD KNPI Kota Semarang, Adiyta Pratomo didampingi Sekertaris Arif Rahman dan para pengurus.

Menurut Kabid Kepemudaan Dinpora Kota Semarang, Junaidi, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPD KNPI Semarang untuk bergerak bersama pemerintah kota dalam membantu masyarakat lewat bakti sosial kepada anak-anak.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan KNPI. Ini adalah bagian dari program bergerak bersama dimana kita sama-sama sedang memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya dalam sambutan.

Pihaknya juga mendukung penuh kegiatan yang dilakukan para pemuda di Kota Semarang yang ikut meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPD KNPI Kota Semarang, Aditya Pratomo mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin organisasi. Kali ini mengingat masih di masa pandemi, pihaknya memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan kepada anak-anak di TPQ di TPQ Nurul Qoyyimah, Tanjung Mas.

“Kami juga sedikit menanamkan rasa nasionalisme kepada anak-anak mengingat kegiatan ini juga masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya didampingi para pengurus.

Diakhir acara, DPD KNPI Kota Semarang menyerahkan bantuan kepada anak-anak di TPQ diantaranya, alat tulis menulis, buku tulis, masker, hand sanitizer dan makanan bernutrisi untuk memperkuat imun anak-anak di TPQ.(**)