Ketika Mapolda Jateng Rancak dengan Senam Maumere

SEMARANG, Mediajateng.net – Dentuman musik khas papua diiringi gerakan rancak dan warna warni kostum yang dikombinasikan antara batik dan simbol khas Papua membuat gedung Borobudur Polda Jateng di Jalan Pahlawan Semarang bergemuruh. Apalagi di barisan atas panggung terdapat Pejabat Utama Polda Jateng tak terkecuali Kapolda  Irjen Pol Condro Kirono berserta istri dan seorang pemain asal Brasil Otavia Dutra dari klub Bhayangkara United bergoyang dan menari mengikuti para peserta lomba.
Sebanyak 37 Peserta hari ini Selasa  (24/8) mengikuti Lomba senam maumere Pengurus cabang Bhayangkari se Jawa Tengah dalam rangka hari kesatuan gerak bhayangkari ke 64 tahun 2016.  Menurut Ketua Bhayangkari Jawa Tengah Santi Condro Kirono mengatakan bahwa dalam lomba senam kali ini sengaja mengambil gerakan Maumere karena iramanya rancak dan semangat. “Lomba ini diikuti 35 Polres Kota/ Kabupaten ditambah dari Sekolah Polisi Negata (SPN) dan dari Dirlantas Polda Jateng. Sedang penilaianya meliputi gerak, kekompakan dan Kostum,” ujar Istri Kapolda Jateng usai lomba.
Selain kriteria tersebut penekanan kostum bagi peserta lomba diwajibkan memakai batik yang menjadi ciri khas kabupaten/kota dimana Polres itu berada. Diakhir acara para pejabat utama Polda Jateng secara bersama melakukan senam Maumere yang berdurasai sekitar 3 menit 47 detik. (MJ-303)

Comments are closed.