Kampanyekan Cerdas Berinternet, USM Hadirkan Eka Gustiwana

SEMARANG, Mediajateng.net – Siapa yang tak tahu parodi Arya Wiguna di Youtube yang menghebohkan media tahun 2013? Pada awalnya mungkin tak ada yang tahu sosok di balik video itu. Parodi Arya Wiguna diawal tahun 2013 itu adalah karya perdana Eka Gustiwana. Sekarang Eka Gustiwana adalah sosok sukses di media #YouTube, dengan karya-karya speech composer yang dibuatnya, ia kini dikenal sebagai jawara YouTube Indonesia.
Universitas Semarang (USM) melalui Humas menghadirkan sang Jawara Youtube Indonesia sebagai salah satu pembicara di Seminar Nasional “Cerdas, Kreatif, Produktif Menggunakan Internet di Era Digital” di Auditorium USM, baru-baru ini.
Tak hanya Eka Gustiwana, hadir pula Agus B. Prasetyono Corporate Communication Telkomsel Regional Jateng & DIY, dan juga Galih Nugroho founder EVENTSMG.id yang berbagi ilmu serta pengalaman mereka kepada teman-teman peserta yang menghadiri seminar ini.
Dibuka oleh Wakil Rektor I , Dr. Supari mewakili Rektor USM, Prof. Dr. Pahlawansjah Harahap, beliau memberikan pesan yang sangat mendukung kegiatan ini. “Anda generasi muda hendaknya bijaksana dalam menggunakan internet , jangan kalah dengan saya yang lahir dan berasal dari generasi terlebih dahulu daripada anda. Silahkan gunakan internet secara bebas, yang penting tetap bertanggungjawab.” “Apalagi jika anda generasi muda menggunakan internet ini secara cerdas, kreatif, dan produktif, seperti pembicara yang sudah hadir ditengah-tengah kita ini.” Ujar Supari.
Pembicara utama dalam Seminar Nasional “Cerdas Kreatif Produktif menggunakan Internet di Era Digital”, sang jawara Youtube Indonesia yang pernah diundang oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden, Eka Gustiwana, menunjukkan sebagian besar karya-karyanya yang menjadi viral kepada peserta seminar, mulai dari karya mengenai Arya Wiguna, Syahrini, Jusuf Kalla, dan bahkan Jokowi. “Kalau mau karya kalian menjadi sebuah viral, ada tiga hal yang perlu kalian ingat, buatlah karya yang kreatif, atau karya yang inspiratif, dan yang terakhir karya yang menebar sensasi. Tergantung cara mana yang akan kalian pilih,” ujar Eka di sela materinya.
Kabag Humas USM, Boma Kridautama, SH mengatakan bahwa seminar ini adalah salah satu program kerja Humas USM yang juga merupakan sebuah campaign untuk anak-anak muda khususnya di Semarang agar menggunakan internet secara baik dan bertanggungjawab dengan mengalihkannya ke hal-hal yang positif.
“Untuk itu kami hadirkan anak-anak muda yang inspiratif dan menjadi role model di kalangan siswa siswi sma dan mahasiswa. Salah satunya yaitu Eka Gustiwana seorang Youtuber Indonesia yang mampu memanfaatkan internet secara Cerdas, Kreatif, dan bahkan produktif sehingga karya-karyanya dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.” Tambah Boma.
Dihadiri oleh total 313 peserta baik dari siswa SMA, kalangan Umum, dan USM, seminar seperti ini diharapkan akan diadakan kembali oleh USM sebagai penyelenggara. “Wah sering-sering nih mengadakan seminar kece seperti ini. Apalagi kali ini narasumbernya Kak Eka Gustiwana. Lain kali kalau narasumbernya asik-asik saya juga mau datang lagi, karena banyak ilmu yang saya dapatkan pada seminar nasional kali ini,” ujar Rahmad, salah satu peserta seminar yang berasal dari USM. (MJ-017)

Comments are closed.