Ini Penyebab David Tega Ajak Anaknya Bunuh Diri

Semarang, Mediajateng.net – Penahanan David Nugroho (31) oleh petugas Unit idik 1 Satreskrim Polrestabes Semarang ini tak lepas dari perbuatanya yang tidak manusiawi.

Hanya lantaran ditinggalkan istrinya, David tega meracuni dua anaknya, hingga mengakibatkan Aura tewas dan adiknya Junior sempat kritis

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan pasal berlapis yang dikenakan pada David yaitu  pasal 340 KUHP tentang pembunuhan yang direncanakan, Pasal 5 jo Pasal 44 UURI No. 23 tahun 2004 tentang Kekerasan dalam rumah tangga  dan Pasal 80 UURI No. 23 Th. 2003 tentang perlindungan anak.

“Tersangka David telah merencanakan perbuatannya dengan sebelumnya membeli racun serangga untuk mengakhiri hidupnya dan kedua anaknya disamping itu David melakukan kekerasan terhadap kedua anak kandungnya sendiri dengan cara mencekik leher kedua anaknya dan memasukkan cairan baygon yang mengakibatkan korban Aulia Safia Nugroho meninggal dunia dan korban Ronal Junior luka berat,” ungkapnya.

Dari pengakuan di depan Penyidik Resum Satreskrim Polrestabes Semarang David tega melakukan perbuatan tersebut lantaran pikiran kalut, merasa gagal menjadi suami dan gagal mendidik istrinya.

Eko menambahkan penetapan tersangka dan penahanan David Nugroho ini juga berdasarkan LP / B / 868 / XI / 2016 / JTG / Restabes Smg, tgl 8 Nopember 2016. Sementara itu untuk Dian Kumala Dewi yang keseharianya berprofesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG) freelance keberadaanya masih misterius dan masih terus dilakukan pencarian.

“Tetap akan kami kejar, keberadaanya, biar semuanya menjadi jelas,” pungkas Eko. (MJ-303)

Comments are closed.