Hari Perempuan Internasional : Sudahkah Perempuan Indonesia Merasakan Keadilan ?

Semarang, mediajateng.net – Hari perempuan internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2017 lalu, menjadi momen tepat untuk mengingat perjuanan ketika kaum perempuan saat ini berhasil bangkit di bidang ekonomi, politik dan sosial. Meski demikian fakta dibelakang keberhasilan tersebut, masih saja ditemukan kekerasan dan ketidakadilan bagi kaum perempuan sendiri. Aktivis perempuan dari Yayasan Setara Semarang, Hening Budiawati mengatakan masih ada tantangan besar dan harus diatasi terlebih menyangkut keseteraan gender.

“Negara harus punya peran utama dalam mendukung pemenuhan hak perempuan dalam segala bidang dan intervensi. Perempuan bahkan harus bersatu dan saling mendukung untuk maju. Bukan menunggu, karena mereka lah agen perubahan.” tegasnya

Disaat yang sama, aktivis PPT Seruni, Ninik Jumunita juga memberikan garis besar dalam peringatan hari perempuan internasional, kali ini. Sebagai lembaga pelayanan terpadu penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak berbasis gender di Semarang, Niniek mempertanyakan para perempuan di Indonesia.

“Sudahkah perempuan Indonesia merasakan keadilan di berbagai lini” tanyanya. (MJ-202)