Gus Zayin Pimpin PKB Demak

DEMAK, mediajateng.net – Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa menetapkan Zayinul Fata sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Demak periode 2021-2026.

Muscab serentak di kabupaten dan kota di Jawa Tengah/DIY ini digelar secara virtual dan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, Sabtu (6/3/2021).

 

Zayinul Fata yang akrab disapa Gus Zayin sebelumnya menjabat Sekertaris DPC PKB Kabupaten Demak, menggantikan posisi Munhamir Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Demak periode sebelumnya.

 

Muscab DPC PKB Kabupaten Demak sendiri digelar di Hotel Amantis Demak dengan dengan dihadiri para pengurus, kader partai serta organisasi sayap partai.

 

“Mohon doa restunya, mudah-mudahan PKB bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat. Mohon dukungannya, semoga kami bisa mengemban amanah ini,” kata Zayinul Fata yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak ini.

 

Sementara itu, sebelum menyampaikan sambutannya, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar menyapa para Ketua DPC satu persatu yang mengikuti muscab serentak itu.

Dalam sambutannya, Cak Imin mengajak peserta muscab dan seluruh kader PKB agar kuat dan solid, kompeten serta berintegritas sebagai modal bagi kemajuan demokrasi di tanah air.

“PKB harus jadi arus utama kemajuan demokrasi. Jadi virus positif untuk kebaikan sistem demokrasi Indonesia,” kata Cak Imin.

 

Menurut cak Imin, partai politik yang kuat, sehat dan bermutu maka demokrasi di tanah air akan bermutu. Parpol yang kokoh, mandiri dan bermartabat, maka bermartabatlah demokrasi di Indonesia.
“Perkuat basis basis yang militan. Berpolitik itu ibadah, ber PKB itu berkah,” kata Cak Imin.

Seluruh muscab, sambung Cak Imin, mengedepankan permusyawaratan permufakatan yang solid dan produktif, itulah masa depan demokrasi yang kita mulai, kita jaga dan kembangkan di masa depan.

 

“Muscab harus menghasilkan kesolidaritasan dan kedewasaan berpolitik,” ujar Cak Imin. (Ab-MJ)