‘Golkar Peduli’ Distribusikan Daging Kurban Kepada Warga Jateng Terdampak Covid-19

Semarang, Mediajateng.net, – Melalui program Golkar Peduli, jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jawa Tengah membagikan ribuan daging kurban kepada warga kurang mampu, khususnya warga terdampak Covid-19 di Jawa Tengah.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono, usai acara pelepasan sejumlah kendaraan yang akan mendistribusikan daging kurban di kantor DPD Partai Golkar Jateng Jalan Kyai Saleh No.1 Kota Semarang, Sabtu (01/08/2020).

“DPD Golkar Jawa Tengah bersama pengurus tingkat kabupaten / kota menyembelih 79 ekor sapi dan 97 kambing. Ini bagian dari komitmen dan perwujudan Golkar Peduli kepada masyarakat,” ujarnya didampingi jajaran pengurus.

Juliyatmono menjelaskan, sebanyak enam ekor sapi disembelih di Kantor DPD Golkar Jawa Tengah. Nantinya daging kurban itu akan disalurkan kepada masyarakat duafa di sejumlah daerah seperti, Kendal, Batang, Kabupaten Semarang dan sejumlah daerah lainnya di Jawa Tengah.

“Kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini sangatlah penting. Masyarakat terdampak Covid-19 membutuhkan uluran bantuan dari kita,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah, Wihaji mengatakan, aksi kepedulian sosial itu tidak lepas dari intruksi DPP Golkar. Menurutnya, penyaluran daging kurban bermanfaat dan mampu membangkitkan semangat tentang pentingnya gizi bagi masyarakat.

“Kita himpun, kita kelola supaya spiritnya bisa ‘nendang’ dan harapannya nanti (Partai Golkar) lebih dicintai masyarakat. Semoga ini menjadi pesan positif dan diikuti daerah daerah lain di Jateng. Perorangan pun juga dapat melakukan hal serupa,” katanya. (ot/mj)