Ganjar Datang Warga Geram

Batang – mediajateng.net

Kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilokasi pembangunan fly over jalan tol Batang-Semarang dihadang aksi demonstrasi warga Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang Rabu (22/3).

Warga menuntut Ganjar Pranowo untuk menyelesaikan masalah ganti rugi lahan milik mereka yang tidak sesuai dengan kesepakatan.

Kordintor aksi Muflikhun mengatakan tim Aprisial bentukan Pemerintah tidak berpihak kepada rakyat, karena tanah yang harganya bervarisi. Padahal sesuai hasil kesepakatan harga tanah warga sebesar 500 ribu/meter tapi tanah warga hanya dibeli 260 ribu/meter.

” Kemana lagi kita mengadu kalau tidak ke Gubernur, masalah ini harus selesai karena laham sama kenapa harga berbeda,” terangnya.

Sementara itu dihadapan warga Ganjar Pranowo mengatakan agar warga yang merasa tanahnya dibeli dengan harga tidak sesuai untuk melakukan gugatan di Pengadilan, sehingga masalah yang dialami warga akan jelas.

” Bapak dan ibu silakan mengajukan gugatan ke Pengadilan, sehingga masalah ini bisa diselesaikan secepatnya,” tuturnya.

Mendengar jawaban Gubernur warga merasa kecewa karena tidak sesuai dengan harapan. Warga merasa kesal karena selama ini merasa di ping pong oleh pihak Aprisial. Warga sangat berharap Gubernur bisa melakukan
Investigasi sehingga jika hasilnya terbukti ada yang bermain harga tanah bisa dilakukan tindakan tegas.(MJ-808)