Dua Tahun Kosong, Lapak Soto di Pasar Jatingaleh Terbakar

SEMARANG, Mediajateng.net – Satu buah los di Pasar Jatingaleh  pukul 02.00 wib dini hari Senin (5/12) terbakar. Beruntung los yang saban harinya berjualan soto ini tidak merambat ke los yang lainya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya meja dan kursi yang berada di dalam los itu hangus terbakar.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli membenarkan insiden kebakaran tersebut yang terjadi sekitar pukul 02.00 wib dini hari. Api hanya membakar perkakas meja kursi dan berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan tiga mobil, sehingga tidak merembet ke tempat lainya.

“Warung milik pedagang bernama Sri, warga RT2 RW8 Kelurahan Tinjomoyo Kecamatan Banyumanik. Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya saat ditemui di Mapolrestabes Semarang Senin (4/12).

Lebih lanjut Retno mengatakan, los yang terbakar tersebut sudah tidak dipakai untuk berjualan oleh pemiliknya kurang lebih dua tahun ini. Bahkan, kebakaran yang terjadi kali ini bukan yang pertama kalinya.

“Selama tidak aktif berjualan, warung itu pernah terbakar 2 kali. Dahulu semasa aktif berjualan juga sudah pernah kebakaran 2 kali, dan jam kebakaran, terjadi pada jam yang sama yaitu malam hari,” katanya.

Retno juga menambahkan di warung soto itu sejak dua tahun tidak ada aliran listrik dan barang lainya yang bisa menimbulkan kebakaran.

Terpisah, Kabid Penataan Dinas Pasar Kota Semarang, Bachtiar Effendi juga mengakui adanya sebuah los yang terbakar didalam pasar Jatingaleh. Namun, los tersebut sudah tidak ditempati pemiliknya alias kosong.

“Iya, yang terbakar hanya satu los. Itu sudah lama tidak dipakai,” jelasnya.

Menanggapi terkait rencana akan adanya rehabiltasi atau pembangunan pasar tersebut, Effendi mengatakan belum ada rencana terkait pembangunan pasar tersebut. ( MJ-303 )

Comments are closed.