Dua Hari Arungi Sungai, Sar Temukan Yang Dicari

CILACAP- Satu orang petani yang tenggelam di sungai Kalisabuk yang melintas di Kecamatan Kesugihan, Kabupten Cilacap, berhasil di temukan oleh Tim SAR gabungan, Senin (16/4/18) pukul 11. 15 Wib.

Korban ditemukan dalam keadaan mengambang dan sudah meninggal dunia.
Seperti yang sudah di beritakan kemarian, Kejadian tersebut menimpa Muchtarudin (60) Warga desa kalisabuk RT 03/ 06, kecamatan kesugihan Kabupaten Cilacap, Minggu (15/4/18).

“Sekitar pukul 08.00 Wib Korban hendak berangkat ke sawah melewati jembatan kalisabuk, di tengah jembatan terpeleset hingga jatuh ke sungai hanyut tenggelam,” ujar Mulwahyono koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap.

“Upaya yang sudah dilakukan Tim SAR gabungan melakukan penyelaman di sekitaran LKP sampai radius 5 meter, dan melakukan penyisiran mengunakan perahu karet dari LKP sampai jembatan kalisabuk,” sambung Mul

“Setelah upaya pencarian selama 2 hari Basarnas dan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Polsek, Koramil Kesugihan, RAPI, Bagana, Cilacap Rescue, sar MTA, korban berhasil di temukan di jembatan Kalisabuk, korban dalam kondisi mengapung kurang lebih 3 KM dari TKP, tepatnya di Desa Pawedan, Kecamatan Kesugihan, korban selanjutnya dibawa kerumah duka, dengan di temukannya korban operasi SAR di nyatakan selesai, tim yang terlibat kembali ke satuan masing,” tutup Mul.mj-505