Ditutup Malam Ini Baru Empat Partai Daftarkan Bacaleg Grobogan

GROBOGAN, Mediajateng.net – Hingga Selasa (17/7/2018) pukul 16.00, baru ada empat partai politik (Parpol) yang mendaftarkan bakal calon legislatif-nya. Keempat partai yaitu Partai Demokrat, Partai Berkarya, Nasdem, dan PDIP. Hal tersebut diungkapkan langsung Saikur Rochman, anggota komisioner KPU Kabupaten Grobogan kepada mediajateng.net.

“Baru empat partai politik yang mendaftarkan bacaleg-nya. Kami terus menunggu hingga batas akhir pendaftaran yakni pada pukul Selasa (17/7/2018) pukul 23.59,” tandasnya.

Meskipun diperkirakan para bacaleg mendaftarkan diri pada waktu berbarengan, pihak KPU Grobogan menyatakan tidak akan kewalahan. Hal tersebut dikarenakan sudah ada petugas yang stand-by sesuai dengan porsinya masing-masing.

“KPU telah membagi petugas ke beberapa kelompok. Ada yang bertugas menerima pendaftar. Tiap kelompok ini bertugas menerima parpol yang berbeda. Jadi tidak masalah jika mendaftarnya berbarengan,” ungkap Saikur.

Dalam pantauan Mediajateng.net di kantor KPU Grobogan, terlihat Bacaleg dari PDIP yakni Agus Siswanto SSos. Agus mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif dari partai berlambang banteng merah itu. Menurutnya, ia mendapatkan urutan keempat setelah tiga partai yang mendaftar lebih dulu.

“Kami tadi urutan keempat dari partai yang sudah mendaftar. Kami sengaja mendaftar di hari terakhir,” ungkap pria asal kecamatan Gubug ini.

Menurut Agus, ada 50 bacaleg dari PDIP yang telah mendaftarkan diri. Lebih dari 30 persen diantaranya merupakan keterwakilan bacaleg perempuan.

Selain Agus Siswanto, ada pula Ali Rukamto, bacaleg dari Partai Berkarya. Ia bersama rekannya sesama bacaleg dari partai baru itu terlihat tengah menyerahkan berkas persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar sebagai bacaleg.